Thursday, January 15, 2015

Perlu Terus Merawat Mesin



CV.Melati Mas            


Saya Budi Hadi Saputro mendirikan perusahaan CV.Melati Mas ini yang bergerak di bidang plastik pecah belah. Perusahaan saya ini menerima pesanan untuk percentakan yang berbahan dasar plastik contohnnya seperti hanger(gantungan baju), tutup gelas, dan benda lain yang berbahan plastik. Selain percetakan barang – barang plastik saya juga menerima untuk penggilingan biji plastik untuk bahan – bahan percetakaan. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2010 dan lebih tepatnnya pada tanggal 20 Januari 2010. Perusahaan saya berlokasi di Taman Satelit Timur 1/qq35.
            Kelebihan perusahaan saya adalah saya dapat memberikan harga yang lebih murah dan kualitas yang seimbang dengan produk dari perusahaan lain. Kami juga memberikan ketepatan waktu dalam penyelesaian, sehingga para pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan.
            Dalam bisnis ini juga terdapat banyak hambatan yang saya alami. Hambatan terjadi dalam persaingan dan juga produksi. Dalam persaingan, munculnya banyak produsen baru yang memberi harga yang lebih miring membuat hambatan dalam bisnis ini menjadi lebih besar. Dalam produksi hambatannya adalah mesin kadang kala macet sehingga menganggu jalannya produksi dan juga ada hambatan dari beberapa pegawai yang tidak masuk sehingga mengurangi produktivitas yang ada.
            Perusahaan saya berbentuk perseroan karena memang perusahaan ini saya dirikan melalui modal yang saya kumpulkan sejak saya belum mendirikan perusahaan ini dan perusahaan ini pun baru berdiri selama 4 tahun sehingga membutuhkan pengalaman yang lebih untuk menjadi sebuah perusahaan yang berbasis PT.
            Saya mengelola bisnis dengan melakukan berbagai cara agar menjadi efektif. Salah satunnya dengan melakukan perawataan yang baik terhadap mesin – mesin yang saya gunakan untuk produksi sehingga bisnis ini dapat berjalan terus dengan adanya produksi yang lancar.
            Struktur organisasi yang ada di perusahaan saya hanyalah terdiri dari saya sebagai pemilik dan karayawan sebagai bagian produksi dan istri saya sebagai admin.

Diceritakan kembali oleh:

VANESA ANDRIANI

No comments:

Post a Comment