Friday, January 9, 2015

Manfaat Adanya Pesaing


Bisnis Variasi dan Depot yang Menjanjikan

Nama saya adalah Tio Gek Yong. Saya adalah seorang pengusaha berumur 43 tahun yang bergerak di bidang Variasi Mobil. Saya memiliki toko di Jalan Raya Lontar Kompleks Ruko Villa Valencia PAL 37. Selain membuka toko variasi mobil, saya juga membuka depot pangsit mie. Saya sudah 6 tahun menjalankan variasi mobil ini dan baru menjalani 7 bulan membuka depot pangsit mie dan hasilnya cukup memuaskan. Meskipun begitu, tidak mudah untuk menjalankan usaha variasi mobil dan depot mie ini karena banyaknya pesaing yang memiliki usaha di bidang yang sama.
Namun, terdapat hal positif dari adanya pesaing di antaranya menjadi lebih termotivasi untuk lebih giat bekerja, mengutamakan kepuasan pelanggan, mau menerima kritik dan saran pelanggan dengan baik sehingga para pelanggan puas dengan kinerja kami dan memberikan kesan positif
Kendala lain yang dialami yaitu banyaknya berbagai macam barang yang ada karena mengikuti perkembangan zaman sehingga tidak dapat menyimpan barang dengan jumlah yang banyak dan harus mengikuti secara rutin barang-barang yang ada. 
Untuk depot mie, kendala yang dialami yaitu harus dapat mempertahankan rasa yang enak sehingga pelanggan tidak hanya datang sekali, melainkan mau kembali. Kita juga harus dapat menjaga konsistensi harga yang ada. Meskipun harga bahan baku/barang naik, kita harus dapat mempertahankan harga agar tidak membuat pelanggan menjadi kecewa. 
Sebagai pengusaha yang baik, hal yang dibutuhkan merupakan keteguhan. Meskipun banyak kendala yang dihadapi, kita harus dapat menjadikan kendala sebagai hal yang memicu menjadi semakin giat bekerja dan jangan takut untuk gagal serta harus mengandalkan Tuhan.

Diceritakan kembali oleh:

Hansel Effendy

No comments:

Post a Comment