Friday, January 9, 2015

Harus punya Pengalaman Bekerja dengan Benda Hidup



BISNIS SAPI POTONG & PAKAN TERNAK

      Nama saya Setiawati. Saya memiliki usaha di Jl. Desa Tambaksari Dusun Kertosari Kecamatan Kutorejo, Mojosari. Bisnis saya bergerak di bidang peternakan, yaitu penggemukan sapi potong pakan ternak. Bisnis saya ini mulai saya kerjakan pada pukul 09.00 WIB sampai selesai, karena tidak pasti, kadang bisa sampai pukul 19.00 WIB bahkan paling malam bisa sampai pukul 00.00 WIB.
Bisnis ternak ini sudah saya geluti sejak tahun 2010, dengan 6 pegawai. Keuntungan yang saya dapat dari bisnis ini lumayan besar.
      Yang dibutuhkan dalam menekuni bisnis ini adalah, keuletan, kegigihan dan terutama menjaga kualitas  agar pelanggan tetap mencari apabila membutuhkan sapi potong atau pakan ternak.
Peralatan yang saya gunakan dalam bisnis ini adalah alat berat seperti mesin copper, mesin pengaduk pakan/mixer.
      Tantangan yang saya hadapi dalam menjalani bisnis ini adalah ketika sapi sedang sakit dan sulit mencari bibit sapi yang unggul. Namun saya dapat menghadapi tantangan ini dengan keuletan dan mencari alternatif yang lain.
      Harapan saya kedepan dalam bisnis ternak saya ini adalah agar usaha saya semakin maju, sapi semakin banyak, dan orang yang memesan pakan ternak bertambah banyak.
Jika anda ingin berbisnis seperti saya, yang dibutuhkan adalah harus punya modal besar (tunai) karena harga sapi dan harga alat yang dibutuhkan mahal, dan membeli sapi tidak bisa kredit atau dengan kata lain membeli sapi harus tunai. Harus punya pengalaman bekerja dengan benda hidup karena resikonya besar (jika sapi mati).

Diceritakan kembali oleh :
LIZA LOKITO

1 comment:

  1. http://linalumiere90.blogspot.sg/2017/11/10-cara-membuka-usaha-makanan-yang.html

    http://linalumiere90.blogspot.sg/2017/11/aksi-bejat-papa-muda-cabuli-anak-tiri.html

    http://linalumiere90.blogspot.sg/2017/11/cara-aman-minum-kopi-agar-asam-lambung.html


    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    ReplyDelete