Monday, January 12, 2015

Ingin Memajukan Perdagangan di Indonesia



EMKL ( Ekspedisi Muatan Kapal Laut )

          Nama Saya Steven Winardi. Saya memiliki usaha di jalan Kalianak 51-O Surabaya. Bisnis saya ini bergerak dalam bidang jasa yaitu pengiriman barang melalui kapal laut. Perusahaan saya mulai buka kantor dari jam 08.00 – 16.30 WIB. Saya sebagai Pemilik perusahaan di bantu oleh 10 orang karyawan  atau pegawai,
         Hingga saat ini, banyak dari perusahaan lain yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak dan dimasukkan ke dalam container via perusahaan saya dan dikirim untuk ke daerah Irian Jaya ( Sorong, Manokwari, Jayapura, Biak, dan Timika ). Biasanya banyak yang mengirimkan barang seperti sabun, Indomie atau supermie, kendaran, dan masih banyak lagi. Banyak dari para pelanggan kami yang merasa senang karena barang yang mereka titipkan kepada perusahaan kami bisa sampai di Irian Jaya dengan utuh tanpa adanya satu pun barang yang tertinggal atau rusak. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, saya siap menghadapi pesaing-pesaing baru dalam bidang pengiriman jasa kapal laut, dan strategi yang saya gunakan dalam bisnis ini adalah menjamin kualitas, kepercayaan dan harga yang murah agar para konsumen mau mengirimkan barangnya melalui perusahaan jasa saya.
          Harapan saya mengenai bisnis di bidang jasa ini adalah agar perdagangan di Indonesia semakin maju dan baik dari tahun sebelum-sebelumnya dan bisa bersaing dengan perusahaan jasa asing khususnya di bidang pengiriman jasa kapal laut.
          Bagi siapapun orang yang ingin membuka usaha di bidang jasa khususnya pengiriman kapal laut saya selaku pemilik perusahaan memberikan tips yakni, menjaga kepercayaan yang konsumen berikan kepada kita, ketepatan waktu pengriman barang, keamanan saat barang tersebut di masukkan ke dalam container dan di keluarkan dari container dan juga saat berada di tengah perjalanan pengiriman barang hingga sampai tujuan. 
         Demikian sedikit tips yang bisa saya berikan, semoga tips ini dapat berguna bagi orang yang ingin membuka bisnis dibidang jasa.

Diceritakan kembali oleh:

Andre Thamrin
 

No comments:

Post a Comment