Monday, January 12, 2015

Usaha Kecil Perantau Muda



          Es Cincau Bandung

Nama Saya Ade, Saya adalah pebisnis Es Cicau yang berlokasi di Jl. Petemon Barat , Surabaya. Saya membuka usaha ini baru sekitar 4tahunan. Saya berasal dari kota Bandung yang merantau ke Surabaya.Saya masih berumur 30tahun. Awalnya saya membuka Es Cincau ini dengan dibantu oleh Adik saya berjualan es cincau keliling dengan gerobak sepeda dan dengan modal yang minim. Tapi karena saya ingin menjadi orang yang sukses dan dapat dibanggakan oleh orang tua saya yang berada di Bandung, saya mulai tekun dan rajin dalam penjualannya. Saya melihat bahwa perkembangan usaha saya ini semakin baik dan berkembang.
Pada akhirnya saya memberanikan diri untuk merekrut teman saya yang ada di Bandung. Sekarang saya sudah dibantu 5 orang. Yang harus dimiliki pebisnis baru adalah tekat dan ketekunan, juga kita tidak boleh menyerah. Upaya yang saya lakukan adalah dengan terus menjaga rasa dari es cincau saya agar tidak berubah dan terus meningkatkan kualitas produk.
Es Cincau yang saya jual memiliki harga yang cukup terjangkau dengan Rp 2500. Omset perhari yang saya dapatkan bisa mencapai Rp 750.000 – Rp 1.200.000. Sampai sekarang ini dengan usaha saya, saya bisa balik modal dan bisa mengirim sepeda motor ke Bandung, dan membeli sepeda motor untuk kendaraan saya di Surabaya. Rencana saya kedepannya adalah ingin membeli rumah sendiri di sini, dan lebih memperbanyak lagi karyawan dan tetap menjaga kualitas Es Cincau Bandung ini.

Diceritakan Kembali oleh :

Fiorentina Setiawan

No comments:

Post a Comment