Friday, January 9, 2015

SETIAP ADA USAHA PASTI ADA JALAN



LILI SALON

           Nama saya Tan Liliana, saya lahir pada tanggal 1 Juni 1965. Saya memiliki seorang suami dan 1 anak yang sudah menikah. Saya tinggal di Babatan Pilang, Wiyung, Surabaya. Saya memiliki usaha jasa salon ini sejak tahun 2005 yang berdiri di rumah saya sendiri. Awalnya saya tidak menyangka data mendirikan usaha jasa salon ini, tetapi saya mempunyai niat dan usaha sehingga dapat mencapai tahap ini.
            Awalnya saya mengikuti kursus di sekolah rambut Rudy Hadisuwarno. Saya mengikuti kelas dari basic hingga lulus. Setelah itu saya tidak mudah puas akan hasil yang saya dapatkan setela mengikuti kursus. Saya mengasah kemampuan saya dengan magang bekerja di salon yang berada di hotel novotel. Lambat laun saya ingin membuka salon sendiri, tapi saya tidak memiliki cukup dana karena membuka sebuah salon tidaklah murah harganya. Tetapi saya tidak mudah putus asa, saya tetap bekerja dan semakin menekuni kemampuan saya. Karena usaha saya yang begitu tekun dalam menekuni dunia rambut, atasan saya menawarkan memberikan pinjaman dana agar saya dapat membuka salon sendiri. Dengan berbagai macam pertimbangan, akhirnya saya menerima tawaran itu dan jadilah salon yang saya miliki sekarang ini. setelah berjalan beberapa waktu, saya dapat mengembalikan pinjaman yang diberikan oleh atasan saya tersebut.
            Harapan saya ke depannya untuk salon ini, kiranya salon ini tetap dapat berdiri dengan hadirnya pelanggan-pelanggan baru yang menjadi member tetap di salon ini. Dan salon ini tidak kehabisan kekreativitasannya dalam berkreasi. Dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam melayani pelanggan.
            Bagi siapa saja yang ingin membuka usaha ini, kiranya anda senantiasa melatih kemampuan yang anda miliki dan juga menambah koneksi agar salon ini dapat dikenal di masyarakat sehingga banyak orang yang ingin mengunjungi salon anda.

Diceritakan kembali oleh:    

 Maria Fransiska Shieny

No comments:

Post a Comment