Friday, January 9, 2015

Bisnis Musiman



Dari Sekedar Hobi Menjadi Peluang Usaha
             

Nama saya Edo. Saya memiliki usaha yang bergerak di bidang fotografi. Sejak tahun 2012 saya mendirikan usaha ini bersama 2 teman saya, kami bertiga menjadi 1 team. Dengan bermodal kamera DSLR kami membuka usaha ini dari mulut ke mulut. Memang pada awalnya sulit untuk mendapatkan pelanggan, namun dengan adanya fasilitas komunikasi yang sudah sangat mendukung maka kami melakukan promosi melalu media sosial yang tersedia. Kami juga memberikan harga yang murah untuk menarik pelanggan, meskipun untung sedikit tidak masalah dari pada tidak mendapatkan keuntungan apapun.
            Modal saya DSLR berasal dari orang tua saya. Saya pada awalnya sekedar hobi saja asala foto dan bantu-bantu saudara untuk mendokumentasikan momen itu. Saya melihat adanya peluang di bidang itu maka sayapun segera menghubungi teman saya untuk bergabung kepada saya dan membuka usaha yang bergerak di bidang jasa tersebut. Pekerjaan ini untuk sementara tidak dapat digunakan untuk menjadi usaha yang utama tetapi hanya bisa untuk usaha sampingan saja karena tidak setiap saat ada pelanggan yang mau menggunakan jasa kami.
            Suka dukanya juga ada sendiri yaitu sukanya berupa ketika dapat order kami melaksanakan tugas kami di tempat dan waktu yang sudah di sepakati, di situ kami bebas masuk (jika masuk harus membayar tiket) dan juga dapat konsumsi. Dukanya ketika pada bulan tertentu yang membuat kami sedih karena hampir tidak ada pelanggan karena tidak ada acara seperti pernikahan maupun ulang tahun sehingga kami tidak mempunyai pendapatan yang masuk untuk keperluan kami.





Diceritakan kembali oleh :
Gerry Flobert

No comments:

Post a Comment