Wednesday, November 13, 2013

Survive dengan Menjaga Kepercayaan Pelanggan


Toko Bangunan "DUTA KARYA"



Nama saya Yuwono, saya adalah pemilik usaha yang bergerak di bidang penjualan bahan bangunan. Saya adalah pemilik usaha toko bangunan yang juga turun tangan dalam melayani pembeli meski memiliki 2 orang karyawan. Saya sudah berdagang material bangunan selama 14 Tahun. Dari hasil berdagang bahan bangunan tersebut, saya dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga, membesarkan anak, hingga menyekolahkan anak hingga lulus kuliah. Usaha toko bangunan “Duta Karya” ini merupakan warisan dari ayah saya. Berbekal pengetahuan dan pengalaman selama berjualan dengan ayah, saya berusaha mengembangkan toko ini menjadi lebih maju, lengkap, dan sukses. Untuk membuka usaha toko bangunan ini tidaklah mudah, karena dibutuhkan modal yang cukup besar, karena kita tahu bahwa harga bahan bangunan cukup mahal. Mengenal distributor-distributor atau supplier yang dapat memberikan stok barang dengan harga yang murah. Lalu yang penting juga, selalu berdoa, berusaha, dan berani mengambil resiko. Hambatan-hambatan yang saya alami pada umumnya adalah karena banyaknya pesaing yang bermain di bidang yang sama disekitarnya, berbeda dengan kondisi di awal tahun 2000-an, saya merupakan satu-satunya pemilik usaha bahan bangunan disini. Namun untuk bertahan, saya tetap menjaga kepercayaan pelanggan, kualitas, dan pelayanan yang baik.



Diceritakan Kembali oleh:

Andy Ardianto

No comments:

Post a Comment